7 Tips Tuk Anda Yang Mau Berlibur Ke Singapura

Sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang letaknya berdekatan dengan Indonesia, Singapura sering kali menjadi negara tujuan traveling masyarakat Indonesia.

Selain karena jaraknya yang dekat, objek wisata menarik, makanan, keamanan, dan bahasa yang digunakan Singapura menjadi alasan lain bagi turis asal Indonesia untuk bertandang.  Walau begitu, Singapura tetaplah negara yang berbeda dengan Indonesia. Untuk itu, agar tidak kebingungan atau salah kaprah saat berlibur di DUIABETTING188, kamu mesti mengetahui kebiasaan dan aturan yang diterapkan Negeri Singa ini.

7 Tips Tuk Anda Yang Mau Berlibur Ke Singapura
7 Tips Tuk Anda Yang Mau Berlibur Ke Singapura

7 Tips Tuk Anda Yang Mau Berlibur Ke Singapura

  1. Bawa Pulpen Sendiri

Sebelum tiba di Negeri Singa, kamu diharuskan untuk mengisi formulir kedatangan yang diberi nama Immigration Card. Formulir ini berisi identitas pengunjung, kode maskapai penerbangan yang digunakan, kontak, dan tempat tinggal selama di Singapura.

Formulir ini bisa kamu temukan dekat meja imigrasi atau dibagikan oleh awak kabin saat kamu masih dalam penerbangan.

Untuk itu sebaiknya kamu membawa alat tulis seperti pulpen milikmu sendiri sehingga kamu bisa lebih mudah mengisi formulir dan mempersingkat waktu saat berada di bagian imigrasi. Kamu jadi tak harus menunggu pinjaman pulpen dari orang lain, kan.

Setelah formulir Immigration Card disetor ke bagian imigrasi, jangan lupa juga untuk menyimpan sobekannya, ya. Karena nantinya lembar ini akan kamu butuhkan saat hendak meninggalkan Singapura.

  1. Jangan Lupa Membawa Tisu Basah

Tisu basah merupakan item penting yang tidak boleh kamu lupakan saat hendak berlibur di Singapura. Pasalnya, toilet di Singapura biasanya tidak dilengkapi dengan bidet untuk membersihkan alat kelamin.

Jadi kamu yang terbiasa membasuh alat vital dengan air setelah menggunakan toilet, di Singapura kamu mesti beradaptasi. Karena toiletnya biasanya hanya menyediakan tisu kering saja. Kecuali di tempat-tempat tertentu seperti penginapan berkelas atau toilet bandara, walau jumlahnya sangat sedikit.

  1. Download Aplikasi Transportasi Umum

Rute MRT di Singapura . Bagi kamu yang memang berniat ke Singapura untuk traveling dan melakukan aktivitas selayaknya warga lokal, maka transportasi umum pastinya akan jadi ‘senjata andalan’ saat berkeliling. Karenanya untuk menghindari kemungkinan ‘nyasar’ saat traveling, kamu bisa men-download aplikasi transportasi umum seperti SG MRT.

Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa melihat peta rute MRT (Mass Rapid Transit) dal LRT (Light Rail Transit). Selain itu kamu juga bisa mengetahui rute yang harus kamu lalui untuk mencapai tempat yang hendak dituju.

  1. Ganti Provider Telepon Genggam

SIM Card Singapura . Liburan pastinya tidak lengkap tanpa meng-update di media sosial. Mulai dari sekadar posting Instastories, WhatsApp status, atau memamerkan feed yang ciamik hasil berburu foto biasanya menjadi kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan, terutama saat traveling.

Untuk itu, kamu mesti menjaga konektivitas telepon genggammu dengan jaringan internet. Meski sebenarnya di Singapura kamu bisa menemukan koneksi WiFi yang cepat dan gratis di berbagai tempat, ada baiknya kamu memiliki provider dengan koneksi internet sendiri agar lebih stabil.

Kamu bisa membeli SIM Card di bandara bermerk M1 atau Singtel di bandara Changi maupun lewat aplikasi. Kamu bisa membeli SIM Card sesuai kebutuhan dan rentang waktu travelingmu di Singapura. Biasanya mereka menyediakan SIM Card untuk rentang waktu minimal tujuh hari dengan harga mulai Rp 125 ribu dengan kapasitas data 100 GB.

  1. Tukar Rupiahmu di Indonesia

Tidak seperti di Indonesia, mata uang yang digunakan oleh Singapura adalah SGD (Singapore Dollar) bukan Rupiah. Untuk itu, sebelum berangkat menuju negara yang menjadi lokasi syuting Crazy Rich Asians tersebut, kamu lebih baik menukarkan uangmu terlebih dahulu.

Kamu bisa menukarkan uang di bank atau money changer di Indonesia atau di Singapura sesuai dengan kebutuhanmu. Hanya saja, kurs tukar di Indonesia relatif lebih baik ketimbang di Singapura. Sehingga ada baiknya kamu menukarkan uang di bank saat masih di Indonesia sebelum keberangkatan

Sebenarnya kamu bisa juga melakukan tarik tunai dari mesin ATM yang terdapat di Singapura. Tetapi biasanya aktivitas tarik tunai ini dikenai biaya tambahan. Jumlah biaya tambahannya pun beragam tergantung bank dan mesin ATM yang kamu gunakan.

  1. air botol kemasan

Bukan Singapura namanya jika tidak taat dengan peraturan. Sebagai bandara yang sangat mematuhi ketentuan penerbangan, Bandara Changi biasanya tidak akan memberi izin bagi kamu yang membawa cairan dengan ukuran lebih dari 100 ml ke dalam kabin.

Jika kamu memang mesti membawanya, kamu bisa menempatkan cairan milikmu di dalam bagasi. Ketentuan ini berlaku juga untuk aerosol, gel, maupun bubuk. Untuk bubuk, batas aman yang diberikan penerbangan adalah 350 ml. Melanggar ketentuan ini berarti kamu mesti merelakan barang milikmu ditahan oleh pihak imigrasi.

Hal ini hanya bisa ‘dilanggar’ jika barang bawaanmu berupa obat-obatan penting, ASI perah, makanan bayi (untuk yang membawa bayi) dan kosmetik non-cair.

  1. Jangan Meludah, Membuang Sampah, Menyeberang atau Merokok Sembarangan

Singapura sangat ketat dalam aturan dan kedisiplinan, untuk itu sebagai traveler yang baik, kamu mesti memperhatikan setiap peraturan dan ketentuan yang berlaku agar tidak salah kaprah. Misalnya saja untuk merokok, kamu hanya diperbolehkan melakukannya di ruang terbuka yang berjarak lima meter dari bangunan.

Jika kamu bingung, ada baiknya kamu menanyakan lokasi merokok yang diperbolehkan pada warga sekitar agar lebih aman. Setali tiga uang dengan merokok, membuang sampah dan menyeberang jalan harus kamu lakukan pada tempat dan waktu yang tepat untuk menghindari terjadinya pelanggaran. Sehingga kamu tak mesti dikenakan denda atau teguran karena menyalahi aturan.

Untuk masalah meludah, jangan lakukan aktivitas ini di sembarang tempat terutama tempat umum. Selain karena Singapura sangat ketat menjaga kebersihan kotanya, meludah juga bukan hal yang sopan untuk dilakukan di sembarang tempat, lho.

Sudah paham kan? Selamat berlibur di Singapura!

Akankah Edinson Cavani Kembali Ke Mantan Clubnya Napoli

Dilansir 828bet DF Juan Bernat, 5 – digantikan oleh Thilo Kehrer pada babak pertama, meskipun ia tidak lagi selalu menjadi mata rantai terlemah. Perubahan Tuchel memungkinkan PSG untuk berdagang formasi dan Bernat, salah satu tokoh paling berkomitmen di babak pertama, harus dikorbankan agar muncul. Salahnya untuk pembuka Napoli namun sekarang bukan pada saya sendiri.

MF Marco Verratti, 5 – Puas, seperti banyak rekan setimnya, namun itu menjadi kejutan bahwa Tuchel menariknya menggantikan Rabiot, yang bernasib lebih buruk.

MF Adrien Rabiot, 4 – Efisiensinya yang paling mengecewakan musim ini melalui suatu cara. Seperti banyak rekan setimnya, ia tidak memiliki kedalaman dan berjuang untuk menahan lini tengah Napoli sebagai banyak sekali, jika tidak lebih, daripada Verratti.

“Edinson Cavani berjuang melawan klub kuno Napoli, opsi scuffing dan gagal melakukan hyperlink bersama dengan rekan-rekannya.” skor kredit gambar harus mempelajari foto-foto ANNE-CHRISTINE POUJOULATAFP

FW Kylian Mbappe, 4 – satu dalam semua penampilan PSG terburuknya. Dia tidak memiliki kesadaran dan motivasi, dianggap benar-benar egois, dan menjadi beruntung karena dia tidak lagi ditarik melalui Tuchel sepanjang babak kedua.

FW Neymar, 6 – Berpengaruh dari waktu ke waktu tetapi ketukan awal berarti butuh waktu lama untuk menemukan ritmenya. begitu dia melakukannya, rekan-rekan setimnya menyia-nyiakan banyak kerja kerasnya, namun dia menyelamatkannya sampai selesai.

FW Angel Di Maria, 5 – Seperti rekan-rekan setimnya, ia bekerja selama 90 menit, tetapi ia juga menyihir kedua sihir saat yang paling penting untuk menyelamatkan seorang diri dengan satu poin untuk PSG.

FW Edinson Cavani, 3 – Kesempatan yang diperoleh lebih menguntungkan darinya dan dia tumbuh semakin gelisah setelah dia dan Neymar datang secara kolektif dalam dua menit. tidak mengejutkan bahwa Tuchel memilih untuk menggantikannya, hanya butuh waktu lama untuk mencapai ini.

Pengganti

DF Thilo Kehrer, 6 – cukup kuat setelah disampaikan, ia memungkinkan Tuchel bertukar lagi tiga. Mungkin tidak banyak yang bisa dihindari dari Mertens karena mencetak 2d Napoli karena dia akan menyebarkan celah yang besar dalam pertahanan jika dia pergi ke pesta dansa.

FW Julian Draxler, NR – Teed Di Maria naik untuk leveler dramatis yang terlambat, sehingga memiliki pengaruh yang lebih disukai ketika ia menggantikan Cavani untuk menutup 14 menit. juga mengambil pemesanan terlambat.

FW Moussa Diaby, NR – hanya memberi sisa tujuh menit ditambah waktu yang diberikan, dia memasukkan pemain yang kuat dan membuat Napoli tidak bisa bermain lebih baik dari sejumlah rekan setimnya yang berhasil melewati 90 pertandingan.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis telah mengakui Edinson Cavani dapat diterima untuk datang ke keanggotaan seharusnya masih harus meninggalkan Paris Saint-Germain.

Cavani meninggalkan Naples untuk Paris pada tahun 2013 setelah tiga tahun bersama Partenopei, yang mana dia membentuk bagian dari ‘Tritunggal Mahakudus’ mereka bersama Marek Hamsik dan Ezequiel Lavezzi dan memenangkan Coppa Italia 2012.

Striker Uruguay sejak itu telah menjadi perhatian untuk PSG di Ligue 1, membantu sisi untuk empat gelar liga dalam 5 tahun, serta empat Piala Prancis dan 5 Piala Liga Prancis.

tetapi sekarang Cavani sedang dihubungkan dengan sirkulasinya dari Parc des Princes, di tengah-tengah cerita tentang bertengkar dengan supervisor baru Thomas Tuchel. Dan De Laurentiis mengatakan pintu bisa dimulai di Napoli untuk maju, tetapi lebih baik jika dia cenderung untuk mendapatkan pemotongan gaji.

“Cavani luar biasa,” ia menyarankan Le Parisien dalam konstruksinya – sebanyak hasil imbang Liga Champions 2-2 pada Selasa malam antara PSG dan Napoli. “Dia mencetak lebih dari 30 keinginan setiap 12 bulan bersama kami.

“Itu bergantung pada yang paling sederhana untuknya. Pintu-pintu Napoli diresmikan untuknya.

“Saya bukan Qatar. Jadi, jika dia tidak perlu bermain untuk Paris dan dia mengurangi gajinya, kita akan menemukan kontrak dengan para pemimpin PSG.

 

Edinson Cavani, Kylian Mbappe keduanya tidak sesuai harapan saat PSG puas dengan Napoli

Dikutip betwin188 Angel Di Maria secara spektakuler menyelamatkan Paris Saint-Germain di kandang sendiri di Napoli di Liga Champions, C, dengan gol penyama di hari Rabu.

Lorenzo Insigne dan Dries Mertens dua kali menempatkan Italia di pintu masuk di Parc des Princes tetapi tujuan Mario Rui sendiri dan leveler dramatis Di Maria di menit ketiga dari lima disampaikan terus raksasa Prancis dalam dua aspek pemimpin kelompok Liverpool.

Positif

Sederhananya ketika tampaknya itu berubah menjadi tidak akan muncul, Di Maria muncul dengan sihir kedua untuk menghindarkan wajah PSG. Seandainya Napoli mengulurkan tangan dan meninggalkan Paris dengan ketiga fitur, itu tidak akan pernah layak, sehingga Thomas Tuchel dan para pemainnya bisa berpikir lega.

meskipun itu mulai tampak putus asa lebih awal dari 5 menit telah dibawa di akhir, tuan rumah tidak berarti menyerah dan terus berburu untuk menyamakan kedudukan sampai mereka mendapatkannya. jika mereka dapat menunjukkan tipe persona itu di Naples, maka mereka bisa berharap untuk membawa kembali jarak tiga faktor penuh.

Pendahulunya Laurent Blanc dan Unai Emery frustrasi pendukung Parisien dengan keengganan mereka untuk membuat perubahan awal tetapi Tuchel tidak memiliki kesulitan yang sama. Para ahli taktik Jerman mengirim Thilo Kehrer, Julian Draxler dan Moussa Diaby pada selama 2d setengah dan dihargai dengan gelar.

Negatif

komponen yang paling mengkhawatirkan terkait fit berubah menjadi kurangnya kedalaman di bagian PSG – Napoli pantas dipimpin pada paruh waktu dan tidak akan menjadi pemenang yang tidak layak. Jika juara Prancis itu mengulang efisiensi di Italia dalam dua minggu, mereka kemungkinan opsi C lingkungan mereka dipadamkan oleh pasukan Carlo Ancelotti.

sekarang tidak menjadi yang paling kurang tetapi kru semua tiba-tiba tampak tanpa kimia itu selalu ada, dengan orang-orang mencoba bermain untuk diri mereka sendiri dan bukan kelompok. Tuchel memutuskan bahwa lebih dari setengah waktu, namun ia akan menuntut banyak, lebih banyak dari para pemain avid di Naples sesuai dengan apa yang telah dia pertimbangkan dari mereka.

Seperti indah sebagai tujuan Insigne ini menjadi, itu berubah menjadi tambahan dihindari dari sudut pandang PSG pandang dan Mertens’ diperlukan sepotong besar keberuntungan yang layak untuk Serie A pakaian, serta sepotong besar dan kuat dari busuk keberuntungan di sisi Parisien – masing-masing telah dihindari.

peringkat manajer dari 10

6 – Tuchel pergi dengan XI mulai logis namun sekarang menyadari bahwa akal sehat kadang-kadang keluar jendela ketika PSG memilih ke lapangan di Liga Champions. Terlalu banyak pemain avid tidak menghasilkan jenis kedalaman yang diminta Jerman dan itu berubah menjadi dia untuk menemukan opsi taktis dari paruh waktu, yang dia lakukan – hampir.

peringkat peserta 1-10; 10 = berperingkat teratas. avid gamer diperkenalkan setelah 70 menit tidak mendapatkan skor

GK Alphonse Areola, 5 – Memilih bola keluar dari webnya dua kali dan anak-anak Insigne menyimpulkan berubah menjadi ajaib, dia mungkin lebih cepat dari garisnya. Mengingat kemungkinan kecil pada tujuan Mertens, ia juga menyaksikan pemain asing Belgia itu memukul mistar gawangnya.

DF Thomas Meunier, 6 – disediakan bantuan untuk equalizer utama dan menjadi tambahan yang diperlukan dalam serangan daripada pertahanan selama 2d setengah, jadi didorong tepat ke peran sayap kanan.

DF Marquinhos c, empat – Skipper dalam ketidakhadiran Thiago Silva, itu berubah menjadi malam yang menyedihkan baginya dan imperative shielding associate Presnel Kimpembe. Namun beruntung terlibat semua sama di Mertens ‘2 untuk Napoli dan juga berubah menjadi dipesan.

DF Presnel Kimpembe, 4 – bersama dengan Areola dan Juan Bernat, ia menjadi tidak berdarah karena pembuka Insinge dan jarang muncul nyaman bersama Marquinhos sepanjang malam.

5 Hal yang Bisa Menjadi Penyesalan Cowok Setelah Menikah

Menikah merupakan hal yang sakral bagi siapa pun, terlebih cowok. Kenapa? Karena cowok nggak akan sembarangan menaruh hatinya pada cewek yang akan menghabiskan sisa hidup bersamanya. Banyak hal yang menjadi pertimbangan bagi cowok untuk menikahi anak orang. Nggak sembarangan. Tapi setelah menikah, tentu masih ada penyesalan cowok yang masih mengganjal. Ya, penyesalan akibat belum terlaksananya beberapa hal sebelum menikah.

Dikutip betwin188, inilah beberapa hal yang menjadi penyesalan kebanyakan cowok karena belum terlaksana sebelum menikah. Cekidot!

Bukan cuma cewek, cowok pun akan merasa menyesal kalau cita-cita belum tercapai, tapi udah keburu nikah

Menikah akan menjadi hal yang paling orang sesali, kalau dia belum mencapai segala cita-citanya, tapi udah keburu nikah duluan. Masih banyak cita-cita yang belum bisa tercapai, tetapi pernikahan sudah di depan mata. Kadang, nggak semua cita-cita saat remaja bisa terwujud ketika sudah menikah. Tapi, menikah nggak menutup kemungkinan untuk melanjutkan cita-cita yang masih tertunda.

Cowok akan menyesal seumur hidupnya, kalau belum membahagiakan orangtuanya, terutama ibu. Bahagia untuk ibu, baru untuk istri
Perihal menikah, bisa membuat cowok bahagia, bisa pula nelangsa. Nelangsa karena banyak rencana yang belum tercapai, tapi udah harus menjalankan rencana yang lainnya. Seperti keinginan cowok untuk membahagiakan orangtuanya, terlebih ibu. Ketika cowok belum bisa membuat ibunya bahagia, tapi sudah harus menikah, dia akan menyesal sepanjang hayat. Padahal, bukan nggak mungkin, setelah menikah pun cowok bisa membahagiakan ibunya. Tapi, pasti akan terasa bedanya kalau cowok masih single dengan cowok sudah beristri. Seperti quality time berdua bersama ibu. Cowok nggak akan bisa mendapatkan banyak waktu berdua bersama ibu setelah menikah nanti. Nyesel.

Nggak pernah mengatakan perasaannya yang sebenarnya pada satu cewek yang benar-benar dia cintai, akan menjadi mimpi buruk selamanya bagi cowok
Mungkin sebelum menikah, cowok sudah memantapkan hatinya pada calon istrinya. Tapi, dalam lubuk hati paling dalam, ada sebuah misteri yang hingga kini nggak pernah cowok ceritakan pada pasangan hidupnya. Ya, hampir semua cowok pasti memiliki satu cinta yang benar-benar tulus untuk seorang cewek, dan itu nggak pernah mereka ungkapkan pada cewek yang bersangkutan. Hal ini bisa menjadi sebuah penyesalan terbesar cowok, setelah menikah nanti. Dalam benak cowok: “Kenapa dulu nggak aku ungkapin, ya?

Belum puas berkelana ke berbagai hati wanita. Mungkin ini berlaku cuma buat beberapa cowok saja sih
Buat seorang yang ‘merasa’ badboy, penyesalan mereka ada pada belum puasnya mereka berkelana ke berbagai hati wanita. Ya, bagi mereka yang ‘cuma merasa’ badboy. Kalau badboy sejati mah pasti tahu kapan dia harus terus berkelana dan kapan harus mengakhiri petualangannya. Karena badboy sadar bahwa menikah adalah akhir dari perjalanan cintanya, untuk wanita yang benar-benar dia cintai.

Hal yang paling disesali cowok setelah menikah adalah, dia tidak menikah dengan cewek yang benar-benar dia cintai. Ini bukan zaman Siti Nurbaya
Selain karena belum bisa membahagiakan ibunya, cowok pun akan menyesali fakta bahwa dia bukan menikah dengan cewek pilihannya. Cewek yang benar-benar dia cintai. Dalam kasus ini, menikah hanyalah sebuah formalitas yang mau nggak mau harus diterima. Seperti zaman Siti Nurbaya, misalnya? Entahlah. Tetapi cowok akan merasa menyesal ketika dia gagal menikahi cewek yang benar-benar dia harapkan.

Penyesalan memang selalu datang belakangan. Kalau datang di awal, ‘kan, pendaftaran. Oke, jadi kesimpulannya adalah jangan menikah tanpa persiapan matang. Penyesalan karena belum melakukan banyak hal sebelum menikah itu hanyalah karena persiapanmu belum maksimal. Jangan jadikan pernikahan sebagai alasan kegagalan yang belum pernah kalian perjuangkan.

7 Hal yang Dilakukan Cowok soal Barang dari Mantannya. Cewek Mending Pilih-pilih Kalau Kasih Barang

Fisiknya dapat saja menggambarkan kemaskulinan kaumnya, namun siapa bilang cowok nggak dapat galau? Memang sih banyak sekali cowok galaunya tidak jarang telat. Nggak kayak cewek, cowok seringkali baru mulai menikmati galau selama sebulan pasca putus.

Barang-barang dari mantannya pun sekarang mulai menghantui. Mata yang awalnya nggak begitu peduli, sekarang sering menatap dagangan tersebut seraya berkata, “Ini barang inginkan diapain ya?”. Nah semua pembaca cewek tentu penasaran kan sama keputusan yang dapat diambil cowok mengenai barang-barang dari mantannya?

1. Menjual dagangan dari mantan nggak hanya menghilangkan kenangan, tapi menyebabkan keuntungan
Lumayan jadi duit

Cowok dengan jenis ini seringkali otaknya sensitif ketimbang hatinya. Dia dapat mengkonversi rasa sakitnya menjadi suatu keuntungan materi. Nggak pernah terdapat yang salah dengan memasarkan barang-barang dari mantan. Cowok jenis ini justeru harusnya diidamkan tidak sedikit cewek. Punya benak dagang. Cowok nggak akan galau lagi sebab sudah tak terdapat barang-barang itu di sekitarnya, dan di sisi lain, dia dapat mendapatkan duit dari hasil penjualannya.

2. Nggak dibuang, tapi dipakai untuk kian dekat dengan gebetan
Buat gebetan

Kalau cowok masih dapat memanfaatkan barang guna menggaet cewek baru, persetan dengan perasaan. Apalagi suasana ekonomi cowok sedang labil. Barang-barang dari mantannya dapat cowok daur ulang. Lumayan ‘kan meminimalisir modal? Istilahnya, anda memancing cewek baru dengan dagangan lama dari mantan. Kesannya opportunis sih, namun ya inginkan gimana lagi? hehehe…

3. Cowok yang cuek seringkali nggak terlampau ambil pusing. Kalau masih dapat dipake, ya, pake aja. Lumayan ‘kan?
Bodo amat, pake aja

Cowok-cowok dengan tindakan laksana ini seringkali termasuk kelompok playboy. Dia putus dengan mantannya sebab memang nggak cinta. Kalau bukan, mereka tipe insan yang mudah move on. Kemudian mereka punya pikiran, “Ketimbang dibuang, mending dipake aja. Apalagi bila barangnya ‘berharga’, daripada justeru mubazir.”

4. Mau tetap dipakai, namun gengsi. Mau dibuang, namun sayang. Jadi mending kasih ke orang beda aja~
Kasih temenmu

Dear cewek, sesungguhnya, cowok yang memperlakukan barang dari mantan laksana ini bukanlah orang jahat. Mereka malah pantas mendapatkan julukan sebagai dermawan. Memberikan dagangan yang tak terpakai ke orang-orang terdekatnya.

5. Biar nggak keinget terus bayang-bayangnya, beberapa cowok memilih melemparkan barang-barang dari mantan
Buang ke lokasi sampah

Kalau kamu lumayan Casinoroyal7 disakit olehnya saat putus, melemparkan barang-barang dapat menjadi antidot dari rasa sakitmu. Beberapa cowok yang mengerjakan ini percaya, saat barang-barang dari mantannya hilang dari sekitarnya, maka bisa jadi untuk mengingatnya pun kian rendah. Setidaknya, rasa sakit cowok sedikit dapat hilang. “Buanglah (barang) pada tempatnya.”

6. Bagi sejumlah cowok, menghanguskan barang dari mantannya dapat memberikan kepuasan tersendiri. Lebih menentramkan hati
Bakar

Makin sakit hati seorang cowok, seringkali cowok makin buas untuk memperlakukan dagangan dari mantannya. Salah satunya ialah membakar dagangan dari mantan. Caranya nggak sulit kok. Cukup mengumpulkan, kumpulkan dalam suatu dus, kemudian bakar semuanya di suatu lahan yang luas. Biasanya sih berakhir itu hati lebih tenang.

7. Memilih teknik untuk membalikkan barang-barangnya dapat menjadi obat, meskipun dinilai sangat jahat
Kembaliin langsung. Bilang aja hadiah perpisahan.

Meskipun tidak sedikit orang beranggapan ini urusan yang biasa, tapi sebetulnya tindakan ini jahat banget lho. Iya nggak, cewek-cewek? Kalau punya kasta, perbuatan ini dapat paling atas di kelompok terjahat. Cowok dengan perbuatan ini seringkali masih sayang sama mantannya, namun pada akhirnya, dia sadar bila nggak dapat terus berharap. Kemudian, membalikkan barang yang tidak jarang menghantuinya mesti dilakukan. Agar hingga pada mantannya, cowok dapat menitipkan barang itu atau mengembalikannya langsung (kalau berani).

Setiap cowok memang punya metodenya masing-masing untuk menanggulangi barang dari mantannya. Saran dari Hipwee sih, mending manfaatkan barang-barang itu sebaik mungkin. Bisa saja di sebuah hari anda membutuhkannya. :p

3 Obat Ampuh Untuk Pegal Linu

Badan pegal linu memang menjadi suatu masalah ketahanan jasmani yang dapat menciptakan rasa tidak nyaman melakukan kegiatan apapun. Bahkan pada sejumlah kasus orang yang merasakan pegal linu merasa lemas dan tidak bergairah untuk mengerjakan apapun.

Seringkali masalah yang satu ini mengintai orang yang sering melakukankegiatan berat tergolong orang yang sehari – harinya bekerja dengankegiatan berat.

3 Obat Ampuh Untuk Pegal Linu
3 Obat Ampuh Untuk Pegal Linu

Biasanya pegal linu akan tidak jarang menyerang unsur – unsur tubuh laksana bahu, pergelangan tangan, pergelangan kaki, kaki, punggung, pinggang, leher dan pun siku.

Untuk meringankan masalah badan pegal linu, Anda dapat indocsn188 mengatasinya dengan obat pegal linu. Baik obat pegal linu di apotek atau obat alami yang diciptakan sendiri dari gabungan bahan – bahan tradisional bisa menjadi penyelesaian terbaik guna Anda.

Penyebab Pegal Linu

Jika seseorang merasakan masalah pegal linu, ada sejumlah kemungkinan penyebab yang terjadi. Berikut apa saja penyebab pegal linu yang bisa jadi terjadi pada seseorang diantaranya sebagai berikut:

Terdapat penumpukan asam laktat di otot

Terlalu tidak sedikit bergerak dan beraktivitas

Kesalahan pada posisi tubuh saat mengusung beban atau duduk yang pasti akan mengganggu sendi dan otot tubuh

Melakukan penyembuhan yang sifatnya diuretik

Urat yang mulai kaku menjadi penyebab kurangnya fleksibilitas di tubuh

Kurang cairan atau merasakan dehidrasi

Adanya ketidakseimbangan mineral dalam tubuh baik tersebut kalsium, kalium, natrium dan magnesium yang mengontrol antara kontraksi dan relaksasi pun dapat memunculkan reaksi pegal linu pada tubuh.

5 Obat Pegal Linu Paling Manjur

  1. Tolak Linu

Tolak Linu adalahvarian jamu herbal tolak angin guna mengatasi fenomena sakit pegal linu dari PT Sido Muncul yang paling ampuh dalam menolong mengatasi masalah pegal linu.  Nyeri sendi juga dapat teratasi dengan mengonsumsi jamu Tolak Linu ini.

Anda dapat dapatkan jamu Tolak Linu di apotek terdekat atau di toko obatekuivalen Rp 3.000,00 per pacs. kita pekerja berat wajib tidak jarang kali mengonsumsi jamu Tolak Linu herbal untuk menangkal danmenanggulangi pegal linu di badan.

Sub kelompok : Obat pegal linu dan nyeri sendi

Komposisi : Languatis Rhizoma 40 mg, Zingiberis aromaticae, Rhizoma 40 mg, Retrofracti Fructus 40 mg, Curcumae Rhizoma 40 mg, dan bahan-bahan beda yang terdiri dari Cyperi Rhizoma, Phyllanthi Herba, Blumeae Folium, Zingiberis Rhizoma, Kaempferiae Rhizoma, Alyxiae Cortex, Foeniculli Fructus dan Madu.

Indikasi : Membantu menanggulangi pegal linu di badan, kaki dan tangan serta meredakan nyeri sendi

Perhatian : Konsumsi secara teratur dan tidak boleh berlebihan

Efek samping : Anoreksia ringan

Kemasan : Sachet

Dosis : 1 – 2 sachet sehari dikonsumsi pagi dan senja hari untukmenangkal pegal linu, guna nyeri sendi dikonsumsi 1 – 2 sachet seharidiperbanyak ketika terjadi serangan.

Cara pemakaian : Konsumsi cocok anjuran takaran yang tercantum pada label

Produksi : PT Sido Muncul

  1. Pilkita Plus Madu Pegal Linu

Pilkita Plus Madu Pegal Linu adalahobat ampuh untuk menanggulangi pegal linu yang pun sudah tercatat di BPOM. Pilkita Plus Madu Pegal Linu bisa dikonsumsi untuk menanggulangi masalah pegal linu yang terjadidisebabkan pekerjaan berat dan sejumlah penyebab yang lain.

Pilkita Plus Madu Pegal Linu pun dapat menanggulangi masalah nyeri sendi dan radang pada sendi.

Anda dapat beli Pilkita Plus Madu Pegal Linu di alfamart, apotek, toko obat atau supermarket terdekat dengan harga Rp 2.000,00 per pacs. Harga ini dapat berubah sewaktu – masa-masa dan bertolak belakang pada masing – masing toko obat.

Sub kelompok : Obat pegal linu dan nyeri sendi

Komposisi : Setiap 15ml Pilkita Plus Madu Pegal Linu berisi total ekstrak Piperis retrofracti Fructus 245mg, Zingiberis zerumbeti Rhizoma 140mg, Curcumae xanthorrhizae Rhizoma 105mg, Kaempferiae galanga Rhizoma 35mg, Curcumae aeruginosae Rhizoma 35mg, Cinnamoni burmanni Cortex 70mg dan Madu 100mg.

Indikasi : Membantu menanggulangi pegal linu beserta gejalanya, meredakan dan menanggulangi nyeri sendi.

Perhatian : Konsumsi cocok anjuran dosisnya dan tidak boleh berlebihan

Efek samping : Tidak terdapat efek samping

Kemasan : Sachet/ Pacs

Dosis : 1 – 2 sachet per hari di minum di malam hari dan saat terasa pegal linu

Cara pemakaian : Konsumsi malam hari dan saat terjadi serangan

Produksi : PT Deltomed Laboratories

  1. Parcok (Param Kocok)

Parcok adalahsari ekstrak rempah yang berbentuk cair yang berkhasiat untuk meminimalisir lelah dan pegal linu sesudah beraktivitas berat, bekerja, olahraga serta bisa mengobati nyeri sendi dan bengkak di tangan, kaki dan badan.

Parcok pun dapat dipakai sebagai obat oles guna memijat tubuh supaya lebih bugar keesokan harinya. Parcok bisa Anda beli di toko obat terdekatekuivalen Rp 15.000,00 per botol.

Sub kelompok : Obat pegal linu dan nyeri sendi

Komposisi : Zingiberis Rhizoma, Eugeniae Folium, Farina Oryzae, Languatis Rhizoma, Andropogonis Folium, dan Ethanol.

Indikasi : Mengobati pegal linu sesudah beraktivitas berat, bekerja, olahraga serta bisa mengobati nyeri sendi dan bengkak di tangan, kaki dan badan.

Perhatian : Hindari terpapar area mata

Efek samping : Rasa panas dan terbakar di kulit

Kemasan : Botol

Dosis : Gunakan cocok kebutuhan

Cara pemakaian : Oleskan secara merata di lokasi yang sakit

Produksi : Air Mancur

Pilihan Smartphone Kualitas Terbaik Untuk Menunjang Aktivitasmu

Memilih smartphone memang gampang-gampang susah. Banyaknya pilihan, harga dan fitur yang ditawarkan terkadang membuat bingung. Namun, tidak perlu khawatir karena admin punya rekomendasi smartphone dengan kulitas super gahar untuk kamu miliki. Apa saja? Yuk, simak!
Teknologi memang tak berhenti berkembang. Dari hari ke hari selalu ada yang baru dan ditujukan untuk membuat kehidupan kita jadi lebih mudah. Bicara soal teknologi untuk berkomunikasi, kebanyakan dari kita saat ini memakai smartphone sebagai alat komunikasi. Smartphone tak pernah lepas dari kehidupan kita dan bahkan sudah menjadi gaya hidup kita.

Smartphone terus berkembang dari bulan ke bulan. Tiap bulan baru malah sekarang ini selalu ada smartphone baru yang dirilis. Produsen smartphone terus berlomba menghadirkan produk dengan fitur terkini yang keren.

Untuk kamu yang sekarang ini lagi bingung mau cari smartphone yang bagus, tak perlu bimbang lagi. Admin akan memberitahukan indikator handphone terbaik yang harus kamu pilih. Setelahnya lirik juga deretan rekomendasi handphone bagus untuk kamu miliki.

Teknologi Layar

Teknologi smartphone
Teknologi Layar

Salah satu indikator bahwa handphone tersebut bagus bisa dilihat dari layarnya. Memang tak bisa dipungkiri kalau layar jadi komponen penting. Meski handphone memiliki spesifikasi bagus akan terasa percuma saja kalau layarnya jelek, karena kita jadi kurang jelas kala melakukan aneka kegiatan mulai dari permainan game hingga berfoto.

Kamu bisa memiliki teknologi layar yang bagus untuk handphone. Pilih saja yang mengusung IPS, TFT, atau Super Amoled. Pilihan layar tersebut dijamin membuat kamu merasa lebih puas kala memainkan handphone kamu. Pilih layar dengan kerapatan pixel yang tinggi supaya layar lebih mulus dan rapi dipandang. Kamu juga wajib memiliki resolusi yang tinggi supaya mata lebih nyaman memandang smartphone.

Prosesor

Teknologi smartphone
Prosesor Smartphone

Saat akan membeli smartphone jangan pilih yang asal bentuknya bagus saja. Kamu juga perlu memeriksa dalamannya alias prosessor yang digunakan. Prosessor merupakan otak dari smartphone, jika prosessornya jelek maka kamu akan kesulitan mengoperasikan banyak aplikasi.

Kamu bisa pilih prosessor terpercaya menurut situs https://828bet.net/ seperti Qualcomm Snapdragon, Exynos atau Nvidia Tegra. Lainnya kamu bisa juga pilih prosessor Intel maupun Mediatek. Untuk chipset juga jangan ragu memilih yang tertinggi supaya lebih nyaman menjalankan banyak aplikasi.

Selanjutnya pilih prosessor dengan inti core yang banyak minimal 2 core. Makin banyak core-nya maka makin ringan tugas smartphone untuk menjalankan tugas.

Kualitas Kamera

Teknologi smartphone
Di zaman sekarang, kita sangat tergantung dengan kamera. Aneka momen kita abadikan dengan kamera. Mau sekadar makan, pesta pernikahan, kumpul dengan teman, sampai acara wisuda semua membutuhkan dokumentasi. Daripada repot membawa kamera, kamu bisa mengandalkan smartphone kamu.

Nah, pastinya akan lebih mudah mengabadikan moment kamu kalau kamu memiliki smartphone dengan kamera bagus. Saat ini smartphone sudah banyak yang memiliki kamera dengan fitur canggih hingga memberikan hasil foto yang tak kalah dari kamera DSLR. Kamu bisa pilih fitur kamera yang tepat pada smartphone supaya tak kecewa.

Samsung Galaxy S9+

Teknologi smartphone
Samsung Galaxy S9+

Samsung Galaxy S9+ ini dirilis pada Maret 2018 lalu. Produk ini hadir dalam dimensi 158.1 x 73.8 x 8.5 mm dan memiliki berat 189 gram. Untuk bodinya, produk ini berbahan alumunium dan kaca yang terlindung Corning Gorilla Glass 5 untuk bagian depan dan belakangnya.

Produk ini memiliki layar Super Amoled 6,2 inci dengan resolusi 1440 x 2960 pixels. Untuk dapur pacunya ada Android Oreo dengan chipset Exynos 9810 Octa Core. Produk ini didukung oleh RAM 6GB dengan memori internal 64 hingga 256 GB.

Dari segi kamera, ada Dual 12 MP dan 12 MP sementara untuk kamera depan ada 8 MP. Untuk daya tahan, baterainya memakai baterai non removable Li Ion 3500 mAh. Produk ini memiliki iris scanner dan juga fingerprint scanner untuk menjamin keamanannya. Galacy S9+ dibanderol dengan harga Rp 11.499.000.

Sony Xperia XZ2

Teknologi smartphone
Sony Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2 ini merupakan smartphone canggih yang dirilis pada Februari 2018. Memiliki bodi aluminium, produk ini juga memiliki kaca yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakangnya.

Produk ini berlayar IPS LCD capacitive touchscreen 5.7 inci dengan resolusi 1080 x 2160 pixels. Smartphone ini memakai sistem operasi Android Oreo dengan dukungan Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 Octa Core. Di sisi penyimpanan ada memori internal 64 GB dan RAM seluas 4 GB.

Produk ini memiliki kamera 19 MP di bagian belakang dan ada kamera 5 MP di bagian depannya. Produk ini memiliki sensor fingerprint dan juga color spectrum yang oke. Smartphone ini memakai baterai non removable Li Ion 3180 mAh yang didukung fitur Quick Charge 3. Xperia XZ2 dibanderol dengan harga Rp 8.990.000.

Xiaomi Mi MIX 2S

Teknologi smartphone
Xiaomi Mi MIX 2S

Xiaomi Mi MIX 2S ini juga tergolong sebagai smartphone yang bagus. Produk ini memiliki dimensi 150.9 x 74.9 x 8.1 mm dengan berat 191 gram. Berbodi alumunium frame, bagian belakangnya keramik dan bagian depannya kaca. Produk ini memakai layar IPS LCD capacitive touchscreen 5.99 inci dengan resolusi 1080 x 2160 pixels dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4.

Smartphone ini memiliki RAM 6GB dan memori internal 64 GB membuat kamu bisa menyimpan aneka alikasi dan menjalankannya tanpa lemot. Dari dapur pacu ada Android Oreo yang dilengkapi dengan Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 Octa Core. Smartphone Dual SIM ini memiliki aneka fitur keren seperti compass hingga fingerprint.

Untuk kamera, produk ini memiliki Dual kamera 12 MP dan 12 MP. Untuk kamera depannya ada resolusi 5 MP. Daya tahan baterai didukung baterai non removable Li Ion 3400 mAh yang dilengkapi fitur Quick Charge 3. Mi MIX 2S dibanderol dengan harga Rp 7.690.000.

ASUS ZenFone 5Z

Teknologi smartphone
ASUS Zenfone 5Z

ASUS ZenFone 5Z ini adalah produk keren yang pastinya ingin kamu miliki. Dirilis Juni 2018, produk ini memiliki sejumlah fitur keren. Smartphone ini memiliki dimensi 153 x 75.7 x 7.9 mm dan berbobot 155 gram. Dengan bodi alumunium, produk ini memakai bahan kaca di bagian depan.

Smartphone Dual SIM ini memiliki layar IPS LCD capacitive touchscreen. Layarnya 6.2 inci dengan resolusi 1080 x 2246 pixels dan terlindung oleh Corning Gorilla Glass. Untuk segi dapur pacu ada Android Oreo dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 Octa Core. Smartphone juga didukung dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB.

Produk ini memiliki kamera Dual 12 MP dan 8 MP. Untuk bagian depan ada kamera selfie 8 MP. Dari baterainya ada non removable Li Ion 3300 mAh dengan teknologi Fast battery charging. Zenfone 5Z dibanderol dengan harga Rp 10.200.000.

Macam Makanan Enak Wajib Coba di Seoul

1. Tteokbokki

wisata kuliner korea
Tteokbokki

Siapa yang gak tahu kuliner sangat terkenal di Korea satu ini, nyaris di tiap Korean Drama tentu ada. Tteokbokki adalah street food, berupa kue beras yang dikumpulkan dengan kuah merah pedas – gochujang (bagi saya seh gak pedas ya). Banyak di jumpai di pelosok kota Seoul dari harga 1500 – 5000 won per cup.
Tips, andai mau cari Tteokbokki yang murah jajaki di wilayah Hongdaesebab ahjumma/ahjussi yang jual disana seringkali start harga dari 1500 won. Sedangkan menurut situs https://828bet.net/ bila hendak yang enak banget diwilayah Dongdaemun, terdapat satu lokasi yang familiar dengan nama Tteokbokki Street, harga nya selama 3000 won.

2. Eomuk

wisata kuliner korea
Eomuk

Gak lengkap bila makan tteokbokki tanpa kuliner satu ini. Namanya Eomuk atau Fish Cake, dapat kalian temui di lokasi yang sama dengan Tteokbokki, karena seringkali ahjumma/ahjussi yang jual meluangkan makanan ini juga, bareng makanan gorengan lainnya. Harga berkisar dari 1000 – 3000 won per cup.
Tips, di samping Eomuk nya yang enak, kuah nya pun enak loh guna di minum. Jadi saat kalian berakhir makan Tteokbokki atau Eomuk seringkali ahjumma/ahjussi nya akan menyerahkan kuah dari Eomuk ini guna di minum sebagai pengganti air mineral. Hangat dan enak guna di minum lagipula kalau malam.

3. Bulgogi

wisata kuliner korea
Bulgogi

Masuk ke makanan berat yang lumayan terkenal pun yaitu Bulgogi, ialah salah satu hidangan daging khas Korea yang populer, tercipta dari irisan tipis daging premium laksana sirloin atau rib eye. Biasanya di sajikan di Grilled Hot Plate. Harga berkisar 10000 – 20000 won.
Tips, guna restoran populer Bulgogi di Seoul saya tidak cukup tahu,tetapi waktu tersebut kami sedang sedang di Insadong dan masuk kelokasi jalan kecil lalu mengejar lah satu restoran Korea, yang dari penampakan restorannya lumayan otentik.

4. Myeolchi Bap

wisata kuliner korea
Myeolchi Bap

Mungkin kalian pernah dengar kuliner Bibimbap tapi andai Myeolchi Bap agak asing ya. Nah, nyaris serupa dengan Bibimbap dimana daging, telur dan sayuran di mix jadi satu, tetapi untuk Myeolchi Bap tidak memakai daging jadi melulu sayuran dan telur saja. Versi vegetarian dari Bibimbap. Harga berkisar 5000 – 10000 won.
Tips, seringkali disajikan bareng dengan kuah nya yang gurih.

5. Haejangguk

wisata kuliner korea
Haejangguk

Yang satu ini agak menarik, sebab nama Inggris nya ialah Korean Hangover Soup. Pada zaman dahulu, haejangguk dimakan guna menyadarkan diri dari rasa mabuk dampak minum sul, sehingga disebut juga sulguk (“sup minuman keras”). Lama-kelamaan, haejangguk dikenal sebagai hidangan populer di malam hari. Harga berkisar 5000 – 10000 won.
Rasa soup nya memang buat tenggorokan hangat, berisikan ramyun, sayur-sayuran dan seafood, kemudian di unsur atas ada kuning telur.
Tips, seringkali di pesan pun ketika kita santap Pajeon + Makgeollisupaya cepat pulih dari mabuk.

6. Dak Galbi

wisata kuliner korea
Dak Galbi

Dak Galbi ialah ayam bumbu pedas ala Korea. Dimana daging ayam di potong dadu cukup tidak sedikit dan dikumpulkan dengan sayur-sayuran kemudian dimasak dengan bumbu pedas gochujang. Kalau Bahasa Inggris nya dinamakan Marinated Chicken Bulgogi. Harga berkisar 10000 – 20000 won.
Tips, waktu tersebut kami santap di Yoogane Dak Galbi karena lumayan terkenal di sejumlah Food Blogger. Ada tidak sedikit di Seoul, kamijajaki yang di Myeongdong.

7. Sam Gye Tang

wisata kuliner korea
Sam Gye Tang

Kayaknya gak pas bila tidak menutup trafik di Seoul tanpa santap Sam Gye Tang, lagipula makanan ini familiar banget di Korean Drama. Sam Gye Tang ialah sup ayam ginseng masakan Korea. Sup ini mengandung ayam muda dalam suasana utuh yang direbus dengan api kecil sekitar 2-3 jam hinggalunak dan di dalam nya telah dilengkapi dengan Nasi. Harga berkisar 10000 – 20000 won.
Makan Sam Gye Tang ini sesuai pas malam sedang cuaca dingin, sebab rasa ginseng nya buat hangat badan.
Tips, guna restoran populer nya saya di beri tahu rekan saya di wilayah Dongdaemun, memang ada tidak sedikit restoran Sam Gye Tang di sini.
Demikianlah petualangan kuliner kami berdua di Seoul, memang masih tidak sedikit kuliner yang masih belum kami coba, lagipula kami melewatkan satu kuliner yang familiar yaitu Jjajangmyeon, namun barangkali lain waktu dapat kembali lagi ke Seoul.

BMX Indonesia dan CitraLand Puri Serang Kembangkan “Extreme Sport Academy”

SERANG – Mencari tempat yang representatif untuk area pendidikan dan latihan untuk olahraga ekstrim tidaklah mudah. Selain aspek keselamatan, suasana dan keamanan lingkungan juga menjadi pertimbangan utama. Inilah yang dirasakan Asosiasi BMX Indonesia, kemudian memutuskan mengembangkan “Extreme Sport Academy” di perumahan CitraLand Puri Serang, Banten.

Menurut Danil Gunawan Ketua Umum Asosiasi BMX Indonesia, kerjasama ini dapat dicapai karena baik Asosiasi BMX Indonesia dengan management CitraLand Puri Serang memiliki kesamaan visi misi dan tagline, dimana perumahan besutan Ciputra Group ini mengidentifikasikan sebagai huni “Urban Lifestyle”. Dan kebetulan lokasi dan suasananya sangat representatif.

“Sama dengan aktivitas (olahgara) yang kami geluti adalah gaya hidup masyarakat urban. Lokasi di sini sangat eksklusif dengan view alam yang indah, sesuai dengan standar yang kami cari. Kami berterima kasih atas kesediaan pengembang CitraLand Puri Serang yang telah memfasilitasi kami secara gratis,” kata Danil kepada media dalam acara Soft Launching Xtreme Sport Academy & Xtreme Sport Area CitraLand Puri Serang”, Minggu, 19 Februari 2017, di kantor pemasaran CitraLand Puri Serang, Banten.

Danil mengatakan, lokasi fasilitas terbaru ini berada di bundaran pertama CitraLand Puri Serang. Di lahan seluas 750 m2 itu dibangun arena pusat pelatihan olahraga ekstrim BMX berstandar internasional yang pengelolaannya langsung berada di bawah Asosiasi BMW Indonesia. Dengan harapan dapat melahirkan bibit-bibit berprestasi dalam cabang olahgara extreme di level internasional.

menurut situs https://828bet.net/ selain edukasi dan coaching clinic, juga akan diselenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya eksebisi dan kompetisi secara rutin. Secara bertahap juga akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga ekstrim lainnya, yaitu skateboard, motor freestyle, parkour dan lain-lain.

Extreme Sport
Extreme Sport

“Kami senang ada pengembang yang berkontribusi aktif dalam pengembangan olahraga yang digandrungi generasi muda. Secara resmi, fasilitas ini akan diresmikan di bulan Maret 2017,” jelas Danil.

Dalam kesempatan yang sama, Oktab R. Riyanto Project Manager CitraLand Puri Serang menyambut baik kerjasama ini. Dia mengatakan, fasilitas baru ini akan mengangkat image kawasan CitraLand Puri Serang, sebagai perumahan urban lifestyle.

“Didirikannya Xtreme Sport Academy dan Xtreme Sport Arena,juga berdampak luas terhadap perkembangan pembangunan kawasan CitraLand Puri Serang. Apalagi Jalan tembus yang menghubungkan Jl. Raya Lingkar Selatan dan Jl. Raya Sepang, telah selesai dan dibuka untuk umum,” kata Oktab.

Dengan jalan tembus ini, ujar Oktab, akan meningkatkan nilai tanah dan bangunan (investasi) di CitraLand Puri Serang, sehingga akan menguntungkan konsumen yang telah membeli rumah atau ruko proyek ini.

Jalan tembus ini dapat menghemat (memperpendek) jarak hingga 2 kilometer dan waktu tempuh hingga 15 -30 menit. Orang dari Jl. Raya Lingkar Selatan menuju Jl. Raya Sepang begitupun sebaliknya harus memutar, dan terjadi kedapatan di pertigaan.

Disamping kedua perkembangan positif itu, lanjut Oktab, setiap hari di perumahan ini dibuka Night Market untuk hangout warga Kota Serang di Malam hari. Dia menyakini, itu semua dapat menjadi magnet kuat untuk masyarakat memilih tinggal di CitraLand Puri Serang.

“Ke depan kami sangat terbuka dengan kerjasama yang win win solution seperti ini, dimana semua pemangku kepentingan (konsumen, pengembang, asosiasi, dan masayarakat sekitar) diuntungkan,” kata Oktab.